Brimob Polda Sultra dan Dinas Cipta Karya Letakan Batu Pertama Pembangunan Kolam Renang Standar Internasional

Peletakan batu pertama pembangunan kolam renang berstandar internasional Brimb Polda Sultra oleh Dansar Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Sugianto Marweki. Foto: Istimewa.

Simpulsultra, Kendari — Pembangunan kolam renang berstandar internsional di Mako Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai dilaksanakan, Jumat (17/5/2024).

Pembangunan kolam renang ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Sugianto Marweki yang didampingi Kepala Dinas Cipta Karya Sultra, Martin Efendi Patulak.

Kombes Pol Sugainto Marweki dalam sambutanya menyampaikan, pembangunan kolam renang berstandar internasional ini merupakan bentuk kerja sama antara Polda Sultra dan Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang, yang kemudian di setujui oleh PJ Gubernur.

“Pembangunan kolam renang ini merupakan upaya Satuan Brimob Polda Sultra Bersama Dinas Cipta Karya untuk meningkatkan fasilitas dan kesejahteraan personel Brimob Polda Sultra,” ujarnya.

Senanda dengan itu, Kepala Dinas Cipta Karya menuturkan proyek pembangunan kolam renang ini merupakan program dari Kapolda Sultra dan Dansat Brimob Polda Sultra yang telah disetujui oleh Pemerintah Daerah bagian dari upaya meningkatkan fasilitas dan kesejahteraan anggota Brimob Polda Sultra.

“Kami berharap dengan adanya kolam renang ini, Personel Brimob dapat lebih terfasilitasi dalam melaksanakan latihan kemampuan renang serta SAR, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada kinerja mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tenggara,” tutur Efendi.

Jelansya, kolam renang berstandar internasional milik Brimob Polda Sultra akan dibangun dengan ukuran 50×20 meter. Rencana pengerjaannya sendiri selama 150 hari, dengan anggaran Rp4.373.000.000.

Kolam renang tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti tribun penonton dan pagar keliling. Namun, pengerjaannya dilakukan secara bertahap, sehingga untuk saat ini baru pembangunan kolamnya terlebih dahulu.

“Kolam renang ini nantinya tidak hanya akan digunakan untuk kegiatan latihan rutin oleh personel brimob, tetapi juga diharapkan dapat menjadi sarana olahraga bilamana ada kegiatan penerimaan anggota polri dan kejuaraan nasional nantinya,” tandasnya.