KAHMI Sultra Dukung Penuh Alumni HMI Ambil Peran di Pilkada 2024

Koordinator Presedium MN KAHMI, Ahmad Doli. Foto: Istimewa.

Simpulsultra, Kendari — Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bersama Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, dan keluarga besar KAHMI Sultra
menggelar ramah tamah, Senin (3/6/2024).

Kegitan ramah tama tersebut dihadiri oleh Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sultra, dan calon kepala daerah yakni Ruksamin, Abdurrahman Shaleh dan lainnya.

Koordinator Presedium MN KAHMI, Ahmad Doli menuturkan, dalam silaturahmi ini pihaknya bersyukur banyak kader alumni HMI yang siap bertarung pada Pilkada 2024

“Dalam pertemuan silaturahim ini kami sangat bersyukur dan berbangga hati ada kader alumni HMI banyak yang siap bertarung pada Pilkada 2024,” tutur Doli.

Ia berharap, KAHMI secara inklusi ikut terlibat dalam mensukseskan Pilkada 2024, agar bisa terlaksana dengan baik, damai, dan sejuk.

“Secara inklusi harus ikut terlibat mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 ini bagaimana pilkada bisa terlaksana dengan baik, damai, sejuk, dan tingkat partisipasinya juga tinggi,” harapnya.

Menurutnya, pada pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) Februari lalu telah menghasilkan tingkat partisipasi sangat tinggi. Sehingga, melahirkan pemimpin yang berkualitas.

“Karena kita punya pengalaman pada Pileg dan Pilpres juga tinggi sekali tingkat partisipasinya. Jadi kami berharap KAHMI bisa ikut menjaga supaya pilkada bisa terlaksana secara demokratis sehat dan bersih. Sehingga masyarakat bisa memilih kepala daerah itu secara rasional dan objektif,” harapnya.

Ia melihat, banyak calon pemimpin kepala daerah baik gubernur, Bupati, maupun calon Wali kota berasal dari alumni HMI. Untuk itu, dia mengajak para alumni HMI yang siap bertarung pada Pilkada 2024 untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan.

“Kalau tadi saya katakan tadi banyak sekali alumni HMI yang siap diri mejjadi calon tentu berlomba-lomba lah dalam kebaikan,” tutupnya.